Akan

Saya sedang berhadapan dengan seluruh kelas 3, 4, dan 5 di aula sekolah. Menerangkan bagaimana proses sesi pemotretan kelas. Rada ribet karena waktu yang sedikit, sementara setiap kelas akan ganti baju sebanyak 3 kali. Maka bukan saya aja yang ribet, tuh! Semua anak juga pusing dengan segala pergantian ruang dan giliran-gilirannya.

Lagi asik-asiknya bicara sementara seluruh aula hening senyap tanpa suara selain saya karena pada serius menyimak, tahu-tahu seorang anak perempuan menginterupsi saya.

’Bu Guru..’ tunjuk tangan. Berdiri.

Ya ada apa, Linda?

’Tadi saya sarapan bubur, Bu. Saya muntah…Hoek… Hoek….’

Saya dan setengah anak bengong. Rekan-rekan kelasnya berteriak..

’Aaaaaaaa….’

’Ih, kamu itu kebiasaan banget sih!’

Apakah Anda mengira Linda sedang melucu? Tidak. Dia tidak sedang melucu. Dia memang begitu. Kami sering mengatakan bahwa Linda itu anak yang unik, tapi mungkin memang sedikit aneh. Nyentrik.

Karena sudah paham bagaimana Linda itu, saya hanya menanggapinya dengan senyum.

Sekarang bukan saatnya cerita, yah! Ibu nerangin ini dulu. Ceritanya nanti, di sesi-sesi yang akan datang.

‘Baiklah.. Aku akan menunggu..’ kata Linda.

Well, Linda adalah salah satu anak saya tahun ajaran depan. Mudah-mudahan saya akan cukup sabar menghadapi kenyentrikan anak yang paling unik sesekolah ini.

Tinggalkan Balasan

