Kelas Satu Hari Ini: Suara Adi Kemana?

Hari Jum’at selepas shalat dzuhur, saya berpapasan dengan anak-anak kelas 1B. Senyum-senyum liatnya. Mungil-mungil, euy! Dan mereka semua lagi ngumpul-ngumpul gitu. Seperti sedang bergosip.

Iseng saya. Tegur-tegur lah..

Saya: Hai, kalian sedang apa?

Kelas Satu: Bu Guru, Bu Guru, masa suaranya Adi gak ada…

Saya: Hah? Maksudnya?

Kelas Satu: Kan tadi suaranya jelek, trus ilang..

Kelas Satu: Iya, suaranya Adi ilang, Bu… Ilang…

Kelas Satu: Suaranya diambil jin kali?

Saya terkekeh sendiri. Ingat beberapa saat yang lalu, anak-anak kelas 3 juga terheran-heran menanggapi suara saya yang serak kemudian semakin kecil dan hilang..

Saya: Oh, Adi serak, Nak…

Kelas Satu: (kompakan) Serak?

Saya: Iyah, serak….

Kelas Satu: Oooh….

Beberapa saat kemudian.

Kelas Satu: Serak apaan, sih, Bu?

Saya: Begini, mungkin Adi sedang flu. Kalo orang sedang sakit flu kadang serak. Itu gak apa-apa, Cuma suaranya susah keluar aja. Banyak minum air putih, minum obat vitamin. Nanti akan sembuh, suaranya kembali lagi kalau sudah membaik.

Kelas Satu: Jadi, nanti suaranya ada lagi, yah, Bu?

Saya: Iyah…

Kelas Satu: (sama-sama) Alhamdulillah…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s