Saat Orangtua Marah II: Gampang Aja, Kan?

Saat ambil rapot tengah semester Kamis lalu, satu kejadian mengganggu saya sampai hari ini. Mengusik hati.. Yailah, bahasanya yoi banget, dah!

Pokoknya bikin sedih ajalah sampe hari ini.

Jadi anak ini, nilai UTS salah satu pelajarannya jelek. Jelek banget! Padahal biasanya dia gak pernah di bawah tujuh puluh. Entah ada apa. Kali ini jelek boanget!! Sang ibu melotot pas lihat nilai yang jelek itu.

Si ibu baru duduk, baru aja duduk. Lihat rapot yang terekspos, langsunglah diambil begitu saja.

’Bu, saya pengen tahu ini kalo nilai anak saya bisa sejelek ini yang goblok gurunya atau anaknya?’

Lah, nanyanya begitu.

Saya baru buka langsung dipotong.

’Saya pengen liat nilai anak yang lain!’

Langsunglah disambar rapot lain yang ada diatas meja. Dilihat nilainya. Lihat-lihat, lalu.

‘Jelas kan? Jelas banget! Nilai anak yang lain bagus-bagus. Berarti yang goblok anak saya. Gampang aja, kan? Cabut semua fasilitasnya. Sampe rumah, saya gampar dia.’

Saat sang ibu mengatakan kata gampar, dia menggebrak meja saya. Membuat saya terkesiap kaget bukan kepalang.

Rasanya saat itu, saya yang digamparnya.

Dia tidak mengatakan apapun lagi.Langsung pergi begitu saja.

Saya?

Seandainya gak ada orangtua yang masih ngantri di belakang, mungkin saya sudah lari ke kamar mandi dan nangis sesunggukan di sana.

Well, mungkin lebih baik jika saat itu saya lari ke kamar mandi dan nangis sesunggukan di sana.

4 thoughts on “Saat Orangtua Marah II: Gampang Aja, Kan?

  1. salam kenal Mbak Al… saya silent reader blog mbak hehehe…

    haduh, beneran digampar gak ya tu anaknya? pengen meluk si anak deh… hiks…

Tinggalkan Balasan

