Hadiah Menang Lomba

Tadi siang Rully, anak laki-laki item manis lucu kelas 2B keluar ruang perpustakaan dengan setumpuk buku di tangan. Banyaaaak banget!

Saya: Loh, Rully, itu pinjem buku segitu?

Rully: Iyah, Bu Guru. Aku kan pengen lomba, Bu..

Saya: Oh, ya? Lomba apa?

Rully: Lomba IPA, Bu. Aku mau belajar. Aku mau baca sebanyak-banyaknya. Biar menang. Biar aku menang juara satu, dua, dan tiga. Biar aku jadi juara semuanya. Sendirian.

Saya: Loh, kok, gitu? Gak bagi-bagi sama yang lain juaranya?

Rully: Gak mau, Bu. Biar aku dapet hadiah banyak.

Saya: Oh, gitu. Memang hadiahnya apa, Rully?

Rully: Uang, Bu Guru. Banyak! Satu juta!

Saya: Wah, banyak sekali, yaaa… Trus uang itu memang Rully mau pake buat apa?

Rully: Buat betulin rumah aku. Rumah aku bocor, sih! Setiap malem dingin. Aku kebasahan terus. Abisnya tripleknya gak ada. Roboh! Nanti kata ayah, kalo punya uang, kalo utang di warungnya udah habis, rumahnya dibetulin. Lama tapinya.

Saya: ………………….. (terdiam sedih)

Saya: Kalo begitu, nanti pulang sekolah, Rully boleh belajar sama Bu Alifia. Buat persiapan lomba biar Rully bisa lebih siap, yaa…

Rully: Loh, aku kan mau diajarin sama Bu Rita.

Saya: Okey, sama Bu Rita. Semangat, ya, Rully.

One thought on “Hadiah Menang Lomba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s