Buku 2010 I: Guru Sampai Mati dan Cewek Tato Naga

Kali ini saya tidak menyambut tahun baru dengan antusias. Alih-alihnya, saya merasa agak sinis dengan kenyataan bahwa orang-orang begitu menghambur-hamburkan demi ketawa semalaman. Well, kita semua butuh ketawa dan mungkin untuk beberapa orang, ini adalah kesempatan untuk menertawakan diri sendiri. Bagaimanapun, saya kira perasaan sinis seperti ini tidak seharusnya terpelihara. Saya kan juga gak mau kehilangan rasa humor yang nampaknya sudah banyak berkurang pada diri saya.

Eniwei, ini adalah buku-buku yang saya baca sepanjang 2010. Dengan catatan bahwa ini adalah daftar buku yang saya ingat saya baca pada 2010 (kurang lebih atau meleset, dah!) bukan terbitan atau cetak ulang tahun 2010 dengan urutan seingat saya aja (mana saya ingat buku ini di baca bulan keberapa minggu keberapa). Juga hanya saya sempitkan kepada buku bacaan berupa bacaan bersenang-senang. Tidak masuk buku-buku pelajaran atau yang seperti itu.

lanjut baca…