Hari Terakhir

Hari ini terakhir. Tinggal persiapan ini itu untuk besok dan memoles sekolah dengan sambil becanda bersama rekan guru. Ketegangannya sudah berkurang. Terakhir hanya menengok kelas meyakinkan kalau sudah cukup rapih untuk besok. Hari terakhir anak-anak saya berada di kelas lima (Naik kelas semua, cihuy!) dan hari terakhir bagi saya juga sebagai walikelas lima.

Dan tahun depan saya sudah bukan lagi emaknya anak-anak kelas lima.

Barang-barang saya yang kebanyakan buku, sudah diangkut turun ke bawah. Besok kunci kelas ini akan berpindah tangan kepada guru yang lain. Seseorang yang saya yakin jauh lebih hebat dari saya. Dia akan memulai tugas yang baru seperti juga saya yang akan memulai tugas yang baru. Pos yang sesungguhnya telah saya jalani hampir sepanjang semester ini namun resminya diatas kertas baru akan saya mulai tahun ajaran depan.

Well…

Tiga tahun memegang kunci kelas ini, bok! Gak terasa..

Gak akan saya lupakan.

8 thoughts on “Hari Terakhir

  1. Bu Al, selamat ya anak2mu lulus semuaaa
    Liburan mau ke mana Bu?
    Ke bogor yukkk
    Aku traktir makan toge goreng😀

    • Ih, ini juga udah di Bogor. Liburan mustinya lari dari sini, dunk…
      Tapi taaran Toge Gorengnya menarik, tuh :p

Tinggalkan Balasan

