*JRENG

Ini kejadian pada tahun lalu.

Di ruang computer. Salah satu anak kelas 6 SD (sekarang kelas 7 smp) sedang asik browsing. Dan dia sedang membaca….blog sayah!

Maka saya mendelik dan tanya-tanya, lah!

Kamu lagi apa?

‘Lagi nyari tentang Temple Grandin, Bu.’

Owh..

‘Ibu kan pernah cerita tentang Temple Grandin waktu itu.’

Owh, ya.. Saya ingat waktu itu saya melihat beberapa rekan sekelasnya sedang ngarjain salah satu anak autis di sekolah. Awalnya saya damprat dan ngomel-ngomel. Tapi kemudian saya sadar bahwa itu toh gak banyak artinya. Bagaimanapun, bagi anak-anak itu memang lucu sekali mendapatkan teman yang berperilaku rada mengherankan. Maka pada suatu kali, saya berkisah. Tentang hidupnya Temple Grandin seperti yang saya saksikan melalui film.

‘Saya penasaran, Bu. Sama temen-temen yang autis. Nanti kalau udah gede, saya kayaknya gak jadi pengen jadi gurunya. Saya pengen jadi shadow teacher aja.’

Itu keren juga. Kalau sampai nanti udah gede kamu masih pengen tau dan tertarik, kamu bisa kuliah jurusan psikologi atau BK (bimbingan konseling). Atau masuk fakultas kedokteran aja terus jadi psikiater.

‘Iya. Tapi aku masih penasaran sama filmnya. Kalau nyari di internet kebanyakan tulisannya pakai Bahasa Inggris, sih.’

Lah, itu kan alasan yang cukup untuk belajar lebih mati-matian di Bahasa Inggris.

‘Tapi disini pake Bahasa Indonesia. Ibu pernah baca, gak? Kayak baca buku cerita. Ceritanya tentang sekolahan SD.’

Owh…

Duh, deg-deg-gan…

‘Ibu pernah baca, gak?’

Pernah…

‘Ibu tau gak orangnya?’

Kayaknya, tau, deh.. Sebenernya, itu temen Ibu. Di internet.

‘Ibu pernah ketemu?’

…………..

Emang kenapa, sih?

Dia mengangkat bahu.

‘Dikirain Ibu pernah ketemu.’

*JRENGG….

Tadi, saat di masjid. Selepas shalat ashar. Salah seorang anak menghampiri. Cium tangan. Lalu nyerocos cerita.

‘Ibu inget film tentang guru kecil di china itu? Saya sekarang punya filmnya, dooong…’

Oh, ya? Ada DVD-nya, ya?

‘Bukan DVD, bu. Ayahku Download dari internet. Dapet dari blog temennya.’

Oh, ya?

‘Ibu baca, deh, blog temennya ayahku. Dia guru juga. Di SD juga, loh, Bu. ‘

Wah, pasti keren. Emang apa alamat blognya?

‘Ngnggng.. kayaknya.. bu guru Alifia, gitu, deh!’

*mencelos

……

*JRENGGG

Eh, ayah kamu namanya siapa, ya?

 

One thought on “*JRENG

Tinggalkan Balasan

