Bukan TK Lagi, Tau..

Beberapa hari yang lalu, seorang kawan berkunjung ke sekolah.  Memang sudah lama sekali dia bilang pengen datang ke tempat ini. Tempat yang selalu saya ceritakan dan banggakan melalui tulisan-tulisan dalam blog. Dan dia datang juga akhirnya. Bukan sebagai seorang kawan dari salah satu guru yang seliweran saja. Saya kira, sungguh rugi kalau kita gak memanfaatkan kedatangan seorang kawan, ya, gak?

Saya minta dia untuk bicara di depan salah satu kelas. Mengajarkan sesuatu kepada anak-anak saya. Berkaitan dengan profesinya.

Dia bilang okeh.

‘Tapi apa?’

Hehehe, terserah.. Lo bisa cerita tentang gimana jalannya penyelidikan dan menangkap orang jahat. Atau bicara tentang penyalahgunaan narkoba aja. Dipake seragamnya, ya..

‘Busyet!’

‘Kelas yang mana?’

Kelas kecil aja, ya.. Kelas 4-6 lagi sibuk gila-gilaan ngejar pelajaran buat menhadapi midtest pertama. Lo datang pada saat yang salah, euy!

Maka kelas satu jadinya.

Jadi jalannya kelas cukup hepi juga bagi setiap orang terlepas kejutan pada awalnya. Kerutan yang bikin kita, para guru, malu juga ituuh..

Jadi kawan saya ini saat masuk kelas mengajak anak-anak bernyanyi.

‘Temen-temen, kita nyanyi, yuuuk…’

‘Hayooo…’

‘Nyanyi apa, ya?’

‘Oh, aku tahuuu..’ kata salah satu anak perempuan kelas satu. ‘Nyanyi Seven Icon aja..’

Hah?

Semua orang dewasa di situ bengong.

Dan belon habis bengong kita, anak itu sudah bernyanyi dengan PD tingkat langit.

‘Gak.. gak.. gak kuat.. Gak..gak gak kuat.. Aku gak kuat sama playboy playboy..’

Nyanyinya heboh pisan ditambah joget segala!

‘Gak.. gak.. gak level.. Gak.. gak gak level.. Aku gak level sama cowok gampangan..’

Kali ini, hampir semua anak ikut nyanyi.

Kita semua: Bengong.

‘Eh, nyanyinya jangan yang ituuuu…’ seru kawan saya. ‘Aku Seorang Kapiten aja…’

‘Aku seorang kapiten. Mempunyai pedang panjang… Kalo berjalan..’

Kita berdua otomatis nyanyi gitu.

Tapi salah seorang anak segera menepuk jidatnya.

‘Masa lagu TK, sih? Kita kan bukan TK lagi!’

*jegrek!!

One thought on “Bukan TK Lagi, Tau..

  1. Hai..blognya keren lho…saya udah baca beberapa konten…
    salam kenal..nama saya Kak Zepe.
    Saya juga punya sebuah blog yang membahasa segala sesuatu tentang dunia anak.
    Khususnya tentang lagu anak-anal..
    Kalau mau tahu lebih lengkap, silakan bergabung di blog saya.
    Ada di
    http://lagu2anak.blogspot.com
    Sekalian ikut serta dalam mengembangkan lagu anak di tanah air yang kian merosot…
    Mohon dukungannya untuk mensukseskan gerakan ini.
    Salam cinta lagu2anak…

Tinggalkan Balasan

