Akal Akalan

Kompor 14 juta, nih!

Ceritanya pada malam libur. Saya dan Rambo pergi ke mall terdekat. Sebenernya rencana awal saya cuman pengen beli sesuatu buat keponakan yang baru lahir. Tapi…yah, kalo jalan bareng Rambo ke pasar, mau modern apa tradisional kek, pastinya gak akan simple dan sederhana. Tahu-tahulah nyangsang sana dan sini.

Ngeliat-liat pakaian, lah!

Tau-tau masuk ke toko sepatu segala!

Lewatin tempat jualan pajangan eh pake nyangsang pula!

Maka, udah tahu model kawan yang ini bagaimana biasanya saya sih bakalan melengos ke toko buku aja. Nongkrong di situ.

Nah, ini ceritanya kita baru keluar dari toko tempat beli kado buat bayi itu tau-tau disamperin seorang mbak.

‘Ibuuuu…’

Dia panggil saya ibu? Kurang ajar!

Mbak itu nyodorin sesuatu.

Nah, biasanya menghadapi orang yang nyodorin sesuatu itu pasti saya tolak. Cumannya gak tau ada apa dengan saya aja diterima.

‘Ibu dapet pisau pemotong buah. Ini gratis, Bu. Lagi promosi.’

Oh.. Makasih, ya…

Kalem aja gitu masukin ke tas trus ngeloyor.

‘Tapi, ibu.. ibu.. Ini musti isi formulir dulu. Biar kantor tahu kalau ini bukan akal-akalan pegawai.’

Lama gak?

‘Gak.. Cuma ngisi formulir aja.’

Continue reading →

One thought on “Akal Akalan

Tinggalkan Balasan

