HAPE III: Pelit!

Namanya ganti peralatan elektronik buat saya itu jarang banget! Selain saya emang memiliki kadar kesetiaan tinggi dalam hal peralatan eletronika (plus orang kere juga!), pun nampaknya peralata elektronik itu emang beda sama hewan atau tetumbuhan di tangan saya. Bisa awet! Kalo hewan maupun tetumbuhan pastilah mati dalam hitungan minggu atau bahkan hari.

Sempet dikomentarin kawan: untung lo gak jadi perawat. Bisa masuk buku rekor dunia kali, ya, karena pasiennya pada mati terus-terusan.

Emang siapa yang pengen jadi perawat?

Tapi beda bener yang namanya peralatan elektronik dan buku. Walaupun saya jauh lebih sayang sama buku-buku saya, tapi tetaplah dalam hitungan jam itu buku kebeli langsung lecek bin amburadul! Entah kenapa.

Untung aja gua kagak kerja di perpustakaan, ya?

Eniwei buswey, saya ganti HP. Sebenernya udah lama juga, sih, ya.. Sekitar enam bulan yang lalu. Dan HP sebelum ini adalah HP nokia jadul pisan dapet hadiah pas mau masup kuliah dulu!

Kebayang, gak? Kebayang gak?

Sering dikomentarin anak-anak: Ibuu, HP-nya kok kayak punya Mbak (pembantu) saya?

Atau:

Ibu, saya juga punya HP kayak gini. Tapi udah rusaaaaak. Dipake buat mainan doang sama adek saya.

Bahkan.

Ini HP kan yang ada di potonya Mamah. Tapi kata Mamah, ini HP jaman duluuuuu banget. Ja-man-pra-se-ja-rah!

*DOENG

Dan pada suatu hari HP jadul itu rusak beneran. Pun bukan di tangan saya, tapi di tangan adek yang hepi bener mainin snake permainan jadul atu-atunya di HP ituh.

Mendadak mati total.

Lah?

Maka terpaksa, deh, cari yang baru.

Ndilalanya HP kali ini itu jenis HP yang bikin anak-anak tertarik banget. Sampe sekarang! Udah enam bulan berlalu masiiiih aja tiap kali liat HP saya yang selalu saya letakkan di meja kalau di kelas itu, semua anak Tanya-tanya dengan norak:

‘Ini I phone, ya, Bu?’

‘Wih, HP-nya kerennn… HP Android, kan, Bu?’

‘Kemaren Mamaku pengen beli HP yang ada gambar buah xxx ini, Bu. Harganya berapa?’

Biasanya saya jawab:

Ini HP palsu harganya seratus ribu!

Lalu mulai-mulai, tuh, saat saya lengah (misalnya lagi keliling pas kerja kelompok) ada aja anak yang iseng mindar-mandir langsung ambil HP dan ketuk-ketuk sana-sini.

Buka-buka game!

Kadang tau-tau nelpon!

*Dasarbocah!

Ruwetnya lagi, orang yang ketelpon itu, yang emang dia-dia lagi karena namanya masuk di daftar dial cepat, bukannya ikut kompakan sama saya malah hepi banget ngeladenin itu bocah-bocah!

Walaupun sudah saya bilang, itu kalo bocah yang nelpon berarti saya lagi lengah. Matiin ajah! Lagian kan gak pernah juga seumur-umur jadi guru saya menghubungi atau bahkan bisa dihubungi dengan mudah pada jam pelajaran berlangsung, kan?

Oooowh, katanya.

Tapi begitu terhubungin, dia malah ngajakin ngobrol si bocah.

‘Hai kelas berapa? Namanya siapa? Acaranya lagi apa di kelas?’

‘Om siapa?’

‘Om orang yang keren, tau! Bisa baca pikiran orang..’

…….

Tau-tau…

‘Bu, ini HP-nya. Dapet salam dari si Om..’

Saya: Hah?

*gabruk!

Tadi kejadian lagi, tuh! Gara-gara ntu HP ketinggalan di kelas, maka pas istirahat dipake anak-anak untuk apalah, ya, sampai saya masuk kelas tau-tau udah di tangan beberapa anak yang ngeliat-liat poto mereka sambil ketawa-tawa.

Ini anak-anak SD, lowh, ya.. Sekedar mengingatkan.

Maka saya kasih peraturan:

Dilarang mempergunakan dan main-main dengan HP guru! Titik!

Maka kata anak-anak:

‘Ih, Ibu pelit!’

Biarin!

 

One thought on “HAPE III: Pelit!

  1. Hello Webmaster, I noticed that https://alifiaonline.wordpress.com/2011/10/14/hape-iii-pelit/ is ranking pretty low for some keywords, this may be due to the new Google Panda update, or it could be due to a variety of other factors. I’m sure you already know about On-page SEO, where Google cares highly about proper formatting of various H1/H2/H3 tags, having your main keyword appear in the beginning of your post and having your post end with the keyword, along with having keyword related alt tags and very relevant LSI. However, you do not seem to have the proper Keywords or relevant Keywords in your posts and in the website. Right now you need a tool or plugin that will allow you to check on Keyword insights, search trends and check for backlink analysis and to find out your Keyword competition. To find a Keyword Plugin that combines both Keyword Research and has the ability as a Rank Checker is what WordPress Seo Keyword, please check out our 5 minute video.

Tinggalkan Balasan

