Gak Kreatip Amat!

Silahkan baca dulu tulisan saya yang ini. Kalo tidak, mungkin gak ngeh, deh!

Well, sekali lagi di kelas yang berbeda, kami membahas mengenai perda rokok ini. Salah satu contoh yang sering diulang, karena dirasa penting untuk anak-anak sekolah.

Seperti kejadian tahun dulu, anak-anak seru aja nyari korban. Tapi ternyata tahun ini ceritanya lain. Anak-anakku yang cewek kembali ngadu dan nangis. Gara-garanya pas mereka mengingatkan beberapa pekerja bangunan yang kebetulan ada di sekolah, malahan mereka dihardik.

Rese amat sih! Suruh gurunya ke sini kalo berani! Jangan anak-anaknya yang disuruh!

Sebenernya saya emang gak nyuruh, lowh. Hanya kami membahas saja di kelas. Tau-tau mereka ketemu contohnya.

Tapi ada peraturannya, Om! Ini…

Dibacain.

Trus kata abang-abang bangunan itu:

‘Bilang sama gurunya, TUTUP AJA PABRIKNYA! SUSAH AMAT SIH!’

Doh, bosen tau jawabannya kayak gitu lagi.

Padahal kalo aja mau mikir dikiiiit aja, ada loh argumen yang bakalan bikin kita terdiam dan kalah seperti:

‘Itu kan perda Jakarta! Ini bukan Jakarta, tau!’

Kan itu jawaban yang lebih cerdas, ya!

Well, maka saya beri tahu itu ke anak-anak.

Tuh, kan, rokok itu gak baik. Liat aja bapak-bapak itu, udah keburu sewot duluan dan lupa mikir! Kalian mau jadi kayak gitu?

Hihihi…

Dan tentu saja sekarang jadi urusan sekolah untuk memberikan tegoran yang resminya!

 

One thought on “Gak Kreatip Amat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s