Dasaaaaar!

Pagi

Saya masuk kelas langsung terbengong-bengong melihat satu anak sedang mengusap hidungnya yang mimisan.

Saya: Kamu kenapa?

Anak 1 (Aziz): Oh, tadi aku berantem sama Luqman, Bu. Terus ditonjok. Agak sakit, sih.

Anak 2 (Luqman): Iya, Bu. Lagian Aziz mah mainnya gak adil. Pake gigit segala. Nih, tanganku digigit.

Saya: Oooowh.. Aziz ke UKS sana. Lihat apa lukanya parah gak.

Aziz: Gak apa-apa, Bu. Orang Cuma sakit dikit aja, kok.

Daaan, Luqman dan Aziz pun duduk tenang berdua. Apapun masalahnya barusan, itu sudah mereka berdua lupakan.

DASAR ANAK LAKI!

Siang

Giliran Ryan duduk tersedu di tangga masjid.

Saya: Nak, kamu kenapa?

Ryan gak jawab. Masih terisak-isak saja. Justru Rudy yang jawab.

Rudy: Itu loh, Bu. Saya tadi dorong-dorong pas keluar masjid. Si Ryan jatuh ke bawah. Kayaknya sih jidatnya kepentok, ya? Gara-gara saya. Iya, kan, Ryan?

Ryan: (masih asik terisak-isak)

Saya: Ryan, boleh gak Ibu liat jidatnya sebentaaar aja.

…..

Ryan: Sebentar, ya, Bu. Masih sakit, nih.

Saya: Owh.. Iya, deh.

….. beberapa detik kemudian.

Ryan tau-tau pergi.

Saya: Hey, kamu mau kemana?

Ryan: Katering, Bu. Aku lapaaar. Udah gak sakit lagi.

Ryan dan Rudy lari menuju ruang makan bersama-sama.

Saya: Owh..

DASAR ANAK LAKI!

Sore

Ini saya dengar ada anak yang dimusuhin di kelas 4.

Panggil anak-anak cewek kelas 4, satu per satu.

Anak 1: Lagi sih dia itu tukang bohong, Bu. Masa dia bilang ikut les balet padahal bohong.

Saya: Gara-gara itu kalian musuhin?

Anak-anak: Iyaaaa….

Saya: Kapan kejadiannya?

Anak 2: Pas hari pertama kelas 4, Bu.

Saya: Itu kan hampir 3 bulan yang lalu.

Anak 3: salah sendiri kenapa bohong.

Astagaaaaaaa….

Saya: Kok kalian tahu kalau dia bohong?

Anak 4: Dia yang bilang sendiri.

Saya: Gimana bilangnya?

Anak 5: Gini. Maaf, ya, yang tadi itu aku bohong. Sebetulnya adikku yang ikut les balet. Aku enggak.

Saya: Dia udah minta maaf, kan?

Anak 6: Iya, sih. Tapi kan dia tukang bohong, Bu.

Saya: Dan karena itu kalian sekarang musuhin? Gara-gara bohong sebentar TIGA BULAN YANG LALU?

Anak-anak cewek: Iyaaaa……

Saya: *KELUH

DASAR ANAK CEWEK!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s