Anak Berkebutuhan Khusus di Film dan Buku: Dylan Simcoe (Flashforward)

UntitledDylan Simcoe adalah putera satu-satunya dari Dr. Lyod Simcoe di seri TV Flashforward. Saya pernah menulis tentang seri TV tersebut di sini.

Secara singkat Flashforward bercerita tentang terjadinya global blackout di seluruh dunia. Setiap orang mendadak kehilangan kesadaran selama lebih dari dua menit. Dan selama itu pula, hampir setiap manusia di Bumi mengalami flashforward, sebuah pengalaman yang nantinya akan mereka alami di masa depan.

Beneran kebalikan flashback, lah, ya..

Salah satu tokoh utama di seri ini adalah dr. Olivia Benford yang saat global blackout terjadi, dia sedang siap-siap untuk mengoperasi pasiennya. Dan dalam Flashforward-nya, dia melihat dirinya sendiri sedang berada di tempat tidur bersama lelaki yang bukan suaminya (saat itu) dan sama sekali tidak dikenalnya. Saat bangun, Olivia tentu saja tidak memiliki waktu untuk shock atau whatever, lah, ya.. Sebab saat itu, rumah sakit langsung dipenuhi pasien.

Salah satu pasien yang datang adalah Dylan Simcoe, seorang anak laki-laki berusia delapan tahun, penyandang autis sekaligus child prodigy dalam bidang matematika, yang mendapat kecelakaan di jalan raya saat global blackout terjadi. Ibunya meninggal dunia sementara Dylan mengalami cedera pada paru-parunya. Saat dibawa ke UGD, dr. Olivia Bendford dan Dylan saling menatap satu sama lain. Secara naluri, Olivia berkata kepada Dylan, ‘Tidak apa-apa, Nak. Kamu akan baik-baik saja.’ Dan Dylan menjawab, ‘Aku tahu, Olivia.’

Eh?

‘Kok itu bocah tau nama gua, ya?’

Oke, oke… Tentu saja itu cuma kira-kira apa yang ada di pikiran Olivia. Lah, emangnya ini sinetron Indonesia semua yang di dalem hati diucapkan dengan mata melotot hidung megar-megar!

Olivia dan Dylan

Olivia dan Dylan

Tambah bingung lagi saat Charlie, puteri tunggal Olivia, yang tiba di RS tempat ibunya bekerja ini langsung nangis saat dia melihat Dylan terkapar di ruang ICU. Seakan-akan Dylan adalah adiknya sendiri saja.

Ayah Dylan, Dr. Loyd Simcoe, adalah seorang ilmuwan fisika quantum yang saat insiden terjadi sedang berada di lab-nya di kota yang berbeda dengan almarhum istri dan anaknya, karena itu butuh waktu baginya untuk menemukan keberadaan keluarganya pada saat chaos seperti itu. Dan pada saat tiba di RS, makin kagetlah Olivia sebab ternyata ayahnya Dylan, yaaa, laki-laki yang dalam Flashforwardnya itu sedang bersamanya di tempat tidur. Baik Olivia dan apalagi Loyd, masing-masing saling bertekad untuk menyimpan apa yang mereka berdua alami tersebut. Loyd tentu saja tidak mau merusak rumah tangga orang lain.

Yaaa, tapi itu gak bisa mereka berdua paksakan kepada Dylan. Sebab dalam waktu dua menit sekian detik tersebut, Dylan sudah berada di rumahnya Olivia dan sudah menganggap bahwa itu rumahnya juga dan Olivia adalah ibunya juga. Diantara Dylan dan Charlie pun sudah terlanjur saling menyayangi satu sama lain seperti layaknya kakak dan adik.

Lah, gimana caranya Loyd dan Olivia bisa menarik kembali perasaan tersebut dari anak-anak mereka?

Adegan paling lucu mungkin tentang kisah mereka di seri ini saat Dr. Loyd Simcoe berusaha membujuk Dylan untuk pindah ke apartemennya di dekat lab-nya di California. Dylan yang gak (mau) ngerti, dan nampaknya bete sama ayahnya, memutuskan untuk kabur dari RS dan pulang ke, yang menurutnya, rumahnya yaitu rumah Olivia. Mark Benford, suami Olivia, bingung dong tau-tau nungul seorang anak kecil yang gak dimengertinya (Mark yang seorang agen FBI gak ngerti dan tidak mau coba mengerti mengenai anak autis) yang nyelonong aja masup rumahnya, ambil kue, lalu duduk santai sambil terus-terusan ngoceh:

‘This is my house too..’

Dylan dan Loyd Simcoe serta Charlie dan Olivia Benford

Dylan dan Loyd Simcoe serta Charlie dan Olivia Benford

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s